Thursday, March 29, 2018

GILI KETAPANG


Sebenarnya ini adalah plesir saya beberapa bulan yang lalu, lebih tepatnya bulan September. Namun karena beberapa hal, baru sempat saya posting sekarang.
Sebuah tempat yang tidak terlalu jauh dari Surabaya. Saya beserta rombongan berkendara santai dari Surabaya pukul 3 dini hari, dan tiba di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo pukul 6 pagi. Waktu tempuh sekitar 3 jam, sudah termasuk transit sejenak untuh Subuhan.
Dengan budget perjalanan tidak sampai 200 ribu rupiah (bensin, makan, jajan, dll), anda sudah bisa menikmati kegiatan snorkling sembari ditemani pemandangan alam yang luar biasa. Sebuah kombinasi sempurna antara birunya
cinta laut yang jernih, pasir putih, terumbu karang dengan aksentuasi clown fish dan kawan-kawanya. Destinasi wisata yang belum terlalu artificial, langit yang sedang cerah, suara deburan ombak, serta seperangkat ambience khas laut menambah kesempurnaan tersebut.
Di tempat ini anda dapat melakukan berbagai kegiatan, mulai dari snorkling, slulup (free dive), atau sekedar merasakan sensasi berjalan diatas hamparan pasir putih. Hal tersebut terasa lebih lengkap apabila dibarengi dengan mengabadikan lewat foto/video (secara sendiri ataupun bersama kawan-kawan) dan diakhiri dengan aktivitas riya’ cyber.
Setelah lelah melakukan aktivitas air, anda dapat menikmati makan siang istimewa berupa ikan. Anda dapat menikmatinya ditemani pemandangan nan rupawan yang berpadu sempurna dengan suara deburan ombak. Anda juga dapat menikmati segelas kopi sambil bercengkrama dengan orang-orang, atau menyendiri sembari berkontemplasi.
Tempat ini adalah Pulau Gili Ketapang, sebuah pulau yang terletak di Selat Madura. Secara administratif, pulau ini berada di Desa Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Kurang lebih satu jam perjalanan apabila ditempuh menggunakan kapal dari Pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan anda googling sendiri. Namun apabila anda ingin melihat foto-foto perjalanan Gili Ketapang saya, anda bisa mampir ke instagram heyhoticco berikut ini ->
Apabila anda ada kuota berlebih dan ingin menyaksikan footage perjalanan saya selama di Gili Ketapang, anda bisa mampir ke youtube heyhoticcotv ini ->
Apabila anda penasaran dengan scoring footage video perjalanan tersebut, anda bisa mampir ke souncloud ini ->
Semoga hari anda menyenangkan. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment